Sabtu, 10 November 2012

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

By : Tips Perawatan



Tips Perawatan kali akan berbagi cara alami menghilangkan bekas jerawat. Tips perawatan sudah berbagi seblumnya cara menghilangkan jerawat dan untuk melengkapi artikel terebut, maka kali ini pembaca setia tips perawatan akan dimanjakan dengan artikel cara alami menghilangkan bekas jerawat. Berikut ini artikel lengkap tentang cara alami menghilangkan bekas jerawat



Jerawat sebaiknya diobati dan tidak dipencet-pencet karena akan memperparah peradangan. Jika peradangan terjadi kulit yang terluka makin dalam sehingga makin susah dihilangkan bekasnya.



Bekas jerawat berwarna hitam biasanya paling mudah disembuhkan dengan krim yang mengandung pemutih. Bekas jerawat kemerahan lebih sukar diatasi tapi bisa dicoba dengan preparat yang mengandung azelaic acid atau terapi laser.
Sedangkan jerawat scar adalah jerawat paling sulit, dan biasanya sangat jarang didapatkan kesembuhan total. Beberapa cara dapat dicoba dengan Peeling, teknik Percutaneous Collagen Induction (Dermalpunch/Dermaroller), atau yang paling canggih juga dengan terapi laser.



Tapi seperti dikutip buzzle, ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat.

1.Bubuk kayu cendana yang dibuat pasta

Bubuk kayu cendana dapat bekerja secara ajaib untuk menutupi pori-pori kulit yang besar bekas jerawat. Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman, lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Pemakaian yang rutin akan mendapatkan hasil yang bagus.



2.Bubuk kayu cendana yang dicampur dengan air mawar

Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Tapi jika kulit menjadi kering, cobalah ditambahkan susu dalam ramuan bubuk cendana itu dan gunakan hanya beberapa jam saja tak perlu semalaman.



3.Pori-pori kulit sehabis jerawatan biasanya membesar, untuk mengencangkannya bisa diusap-usap dengan es batu di wajah selama 15 menit.



4.Menggosok-gosokkan kulit bagian dalam timun atau tomat ke wajah adalah cara lain menghilangkan bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Tomat tidak hanya mengecikan pori-pori tapi juga menghilangkan komedo dan cocok untuk pengobatan kulit berminyak



Alternatif lain cara alami menghilangkan bekas jerawat
Setelah bangun tidur hendaklah mencuci wajah dengan ari hangat.
Hindari makanan seperti telur, mieinstan, kacang, ayam dan cabai.
Bersihkan wajah dengan air kelapa tua, setelah kering (jangan dilap) bilas dengan air bersih secukupnya.
Bersihkan wajah dengan air rendaman beras, setelah kering (jangan dilap) bilas dengan air bersih secukupnya.
Larutkan tepung kanji dengan air, lalu oleskan pada bagian wajah yang berjerawat ( bekas jerawat ).
Parut satu buah singkong, ingat (tanpa kulit dan sudah di cuci bersih) setelah diparut ambil hasil parutan dan perah hingga menghasilkan air. Air itulah yang kemudian disapukan perlahan pada wajah yang yang masih meninggalkan bekas jerawat . dilakukan selama 1 minggu untuk hasil yang maksimal.

Menghilangkan Bekas Jerawat
Gunakan masker yang terbuat dari putih telur + 1 sendok tepung jagung + minyak zaitun yang aduk secara merata.
Tumbuk beberapa batang kulit kayu manis hingga menjadi serbuk, kemudian campurkan dengan sedikit air lalu sapukan perlahan pada bekas jerawat. (selama 1 minggu)
Parut timun dan tapis airnya. tambahkan pula ampas timun yang sudah diparut pada bagian wajah yang masih meninggalkan bekas jerawat. Diamkan setengah jam lalu bilas dengan air hingga bersih.
 tips menghilangkan bekas jerawatmenghilangkan bekas jerawat dalam 1 minggucara menghilangkan bekas jerawat dalam 1 mingguperawatan alami bekas jerawatcara menghilangkan jerawat dengan perawatan alamiapakah dermaroller wajah dapat menipiskan kulit?menghilangkan bekas jerawat dan jerawat selama 1 minggumenghilangkan bekas jerawat dan perawatan kulit keringmenghilangkan scar jerawat pada wajahparut jerawat kulit kayu manis putih telurperawatan scar jerawatperawatan wajah alami tips menghilangkan jerawat artikellaser wajah hilangkan bekas jerawat dalam 1 harikanji untuk wajah berjerawatbekas setelah peeling wajahcara alami mengencangkan wajah dan menghilangkan bekas jerawatCara ampuh menghilangkan jerawat dan bekasnya dalam 1 minggucara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam 1 minggucara menghilangkan dan menipiskan bekas jerawat secara tradisionalcara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dalam 1 minggu dengan cara alamicara menghilangkan jerawat dengan alami dan cara perawatannyaCara merawat menghilangkan bekas jerawatdermaroller untuk wajah berjerawattips menghilangkan bekas jerawat dalam 1 minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar